Menkominfo segera putuskan nasib First Media

Jakarta (ANTARA News) – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan bahwa Kominfo akan memutuskan nasib izin frekuensi First Media dalam waktu dekat.

“Pemerintah tidak akan lama mengambil keputusan,” ujar Rudiantara usai menutup acara Siberkreasi Netizen Fair 2018 di GBK Senayan, Jakarta, Sabtu malam.

Saat ditanya apakah keputusan tersebut akan diambil pekan depan, dengan singkat Rudiantara menjawab “Insha Allah.”

Baca juga: Kominfo terima panggilan sidang terkait gugatan First Media

Baca juga: Gugatan tak pengaruhi layanan First Media

Awal pekan ini, Senin (19/11), Kominfo menerima proposal dari First Media dan Internux yang mengajukan restrukturisasi model pembayaran pelunasan utang.

Terkait hal itu, Menkominfo mengatakan sedang mempelajari proposal tersebut.

“Kami harus koordinasikan… proposal itu ada pantes-pantesnya, kalau orang utang 100 mau nyicil, nyicilnya berapa? Kalau enggak pantes enggak bagus,” kata Rudiantara.

Menkominfo menekankan bahwa yang terpenting saat ini adalah perlakuan kepada pelanggan agar tidak menjadi korban. Dia mengapresiasi langkah First Media yang tidak lagi menambah pelanggan.

“Kalau pelanggan masih punya pulsa mau diapakan pulsanya? Mau hangus? Nah, kita harus bicara dengan operatornya bahwa mereka harus tanggung jawab juga. Nah, proses ini yang berjalan terus,” ujar Rudiantara.

Baca juga: First Media cabut gugatan terhadap Kominfo

Baca juga: Kominfo tunda cabut izin Bolt dan First Media

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018